KATA KATA BIJAK IR.SOEKARNO YANG MENGINSPIRASI

Bagi rakyat indonesia nama Ir. Soekarno bukanlah nama yang asing. Ir. Soekarno adalah seorang Proklamator kemerdekaan Republik indonesia dan sekaligus sebagai presiden pertama. Banyak sekali kata kata bijak beliau yang sampai saat ini masih menjadi wejangan dan memberikan inspirasi bagi rakyat indonesia. Untuk itulah Pada kesempatan kali ini bertepatan dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia, Katamu.id akan membagikan 9 Kata kata Bijak Ir. Soekarno yang menginspirasi. Dengan begitu kami berharap kita dapat menjadi pejuang selanjutnya dalam mengisi kemerdekaan.

9 Kata kata Bijak Ir. Soekarno yang menginspirasi

  1. Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” (Ir. Soekarno)
    kata bijak bung karno,
  2. Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali. (Ir. Soekarno)
    kata bijak bung karno,
  3. Kemerdekaan hanyalah dapat dimiliki oleh bangsa yg jiwanya berkobar-kobar dgn tekad 'Merdeka atau Mati'. (Ir. Soekarno)
  4. Bunga mawar tdk mempropagandakan harum semerbaknya, dgn sendirinya harum semerbaknya itu tersebar disekelilingnya (Ir. Soekarno)
    kata bijak bung karno,
  5. Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun (Ir. Soekarno)
  6. Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa (Ir. Soekarno)
  7. Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri (Ir. Soekarno)
  8. Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka (Ir. Soekarno)
  9. Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali (Ir. Soekarno)
    kata bijak bung karno,

Demikianlah beberapa kata kata bijak Ir. Soekarno yang dapat menginspirasi kita dibulan kemerdekaan ini. MERDEKA !!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.